Cara Memasang Google Adsense Didalam Postingan

Diposting oleh fatih on Sabtu, 27 Agustus 2011

Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Dalam Postingan - Halo Sobat semua, ketemu lagi neh, oh ya kali ini Blogger Jutek mau share tentang Google Adsense neh , tepatnya adalah tentang Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Dalam Postingan. Tapi jangan lupa ya Sobat semua buat Bookmark
alamat postingan bermanfaat ini biar ga hilang. hehehe (Ngarep). Baik langsung aja ke topik kita, Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Dalam Postingan - Sobat, khususnya publisher google adsense, pada kali ini Blogger Jutek   akan sharing sedikit tentang optimatisi penempatan iklan yaitu penempatan iklan di dalam postingan. Jadi sekiranya, pengunjung akan melihat iklan Google Adsense sebagai gambar dari postingan kita.

Sebagaimana anjuran dari google mengenai penempatan iklan Google Adsense sebagai berikut:
  1. Menempatkan Iklan Di bawah Header.

  2. Menempatkan Iklan Adsense di bawah judul postingan

  3. Menempatkan Iklan Adsense di Akhir postingan

  4. Menempatkan Iklan menyatu dengan postingan, bisa di bagian kiri atau dibagian kanan postingan.


Pada kesempatan ini, Blogger Jutek akan berikan cara bagaiman seandainya Iklan Google Adsense ditempatkan di dalam postingan.

Perhatikan gambar dibawah ini.


Penempatan iklan seperti itulah yang akan Blogger Jutek share ke sobat2 semua.

Jika tertarik bikin Iklan Google Adsense Seperti halnya Gambar dalam postingan, berikut langkahnya :

  1. Login ke blog, langsung menuju ke halaman EDIT HTML, centang Expand Widget Template

  2. Cari kode <data:post.body/> , kalau blog anda sudah mengaplikasikan Readmore, akan terdapat 2 kode seperti itu, silahkan pilih yang kedua.

  3. Tempatkan kode berikut sebelumnya kode tersebut diatas
    <div style='clear: left; float: left;'>
    <table cellpadding='0' cellspacing='0' class='tr-caption-container' style='float: left; margin-right: 4px; text-align: left;' width='300px'><tbody>
    <tr><td align='left' style='text-align: left;'>
    kode iklan GA anda (300x250)
    </td></tr>
    <tr><td style='text-align: center;'><span style='font-size: xx-small;'><b><a expr:href='data:blog.pagenameUrl' expr:title='data:blog.pageName'><data:blog.pageName/></a></b></span></td></tr></tbody></table>
    </div>

  4. Setelah itu save template, dan lihat hasilnya


Catatan : sebelum meletakkan kode, sobat Blogger Jutek harus mem-parse-nya terlebih dahulu, bisa lewat    parse HTML  ini. dan apabila diaplikasikan maka secara default semua postingan akan muncul iklan Google seperti yang telah disetting yaitu didalam postingan layaknya sebuah gambar atau text.

Apabila anda tidak menginginkan format ini muncul disemua postingan, maka cukup mengikutkan kode saat ingin memosting postingan baru, atau dengan jalan mengedit postingan yang sudah ada dan memasukkan kode tersebut diatas. Dan dengan cara ini anda tidak perlu melakukan parse kode html, langsung dicopas saja.

Tags : Google Adsense.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar