Valentino Rossi Berduka

Diposting oleh fatih on Sabtu, 27 Agustus 2011

Valentino Rossi merasakan kehilangan mendalam atas kepergian Presiden MV Agusta Claudio Castiglioni, yang meninggal di Italia Rabu (24/8/2011) kemarin. Valentino Rossi “Saya sangat berduka bahwa kita kehilangan seseorang yang tidak diragukan lagi kesetiaannya pada olahraga ini meski tidak ada di trek,” seperti dikutip GPUpdate, Kamis (25/8/2011).

“Claudio Castiglioni sangat bergairah dan melakukan banyak hal bagi dunia motor, dan bagi saya juga ketika dia membantu saya mengawali balapan di kelas 125 ketika masih berumur 14,” tambahnya lagi.

Di dunia balap roda dua, nama Castiglioni memang cukup berkibar sejak era1970-an. Dia adalah pendiri Cagiva dan pernah bekerja sama dengan sejumlah nama seperti Randy Mamola, Eddie Lawson, dan Doug Chandler yang membalap di kelas 500cc.

Tidak berhenti disitu dia adalah sosok di belakang merek Italia terkemuka Ducati dan Husqvarna. Terlebih bagi dunia motor Italia, Castiglioni sangat berperan mengembalikan MV Agusta sebagai perusahaan Italia setelah sempat dibeli oleh Harley Davidson.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar